Rabu, 08 Juli 2020, WIB
Breaking News

Selasa, 11 Des 2018, 10:16:40 WIB, 215 View Rivaldo Setiawan, Kategori : Wisata Indonesia

Tidak terasa kita sudah memasuki penghujung tahun 2018. Banyak hal yang terjadi dan dilakukan selama satu tahun ini. Sudah ada rencana liburan akhir tahun ini mau ngapain?

Saat akhir tahun tiba, banyak orang untuk merencanakan liburan ke berbagai tempat wisata. Tujuan mereka sebenarnya adalah untuk menyegarkan pikiran. Akan tetapi, mereka justru merasa kelelahan dan membuang-buang waktu untuk hal bermanfaat lainnya. Tidak jarang juga pada saat liburan akhir tahun banyak hal-hal negatif yang dilakukan, seperti hura-hura dan pesta minum-minuman.

Sebenarnya, akhir tahun tidak selalu identik dengan yang namanya jalan-jalan dan hura-hura. Banyak hal positif yang bisa kamu lakukan saat akhir tahun.

Sebenarnya, akhir tahun tidak selalu identik dengan yang namanya jalan-jalan dan hura-hura. Banyak hal positif yang bisa kamu lakukan saat akhir tahunHal positif apa saja yang bisa kamu lakukan saat akhir tahun? Berikut 5 kegiatan sederhana yang bisa kamu lakukan saat akhir tahun dan sebenarnya sangat bermanfaat.

1. Kumpul dengan keluarga dan sahabat

Tidak Hura-hura! 5 Kegiatan Ini Bisa Kamu Lakukan Saat Akhir Tahun 

Saat liburan akhir tahun, biasanya semua anggota keluarga berada dirumah. Sebenarnya, ini adalah kesempatan buat kamu untuk quality time dengan mereka. Bisa dengan cerita-cerita tentang kesibukan kamu di sekolah atau di tempat kerja, sambil minta wejangan sama orang tua atau anggota keluarga kamu. Percaya atau tidak, quality time bersama keluarga adalah saat-saat yang bakal kamu kangenin ketika kamu udah terlalu sibuk nanti.

Selain dengan keluarga, kamu juga bisa mengisi liburan akhir tahun dengan menghubungi sahabat atau teman lama. Daripada liburan diisi dengan hura-hura, lebih baik diisi dengan menyambung silaturahmi dengan sahabat-sahabat kamu. Hubungan baik harus dipelihara sejak usia muda. Siapa tahu, mereka bisa jadi jembatan kesuksesan kamu atau jembatan jodoh kamu.

2. Beres-beres rumah

Tidak Hura-hura! 5 Kegiatan Ini Bisa Kamu Lakukan Saat Akhir Tahun 

Selain liburan ke tempat wisata yang bisa menghilangkan stres, ternyata beres-beres rumah juga bisa. Membersihkan dan merapikan barang-barang ternyata bisa menjadi pereda stres. Karena proses beres-beres rumah itu memberikan efek terapeutik dan meditatif, sehingga bikin kita lebih rileks setelah melakukannya.

Selain itu, akhir tahun juga menjadi waktu yang tepat buat memilah barang-barang mana aja yang masih bisa dipakai, dan mana yang sudah waktunya untuk disingkirkan. Mungkin bukan cuma barang-barang, tapi juga kita bisa memilah kegiatan atau hal-hal lain yang selama satu tahun dilakukan. Jadi bisa buat perbaikan di tahun berikutnya.

3. Meluangkan waktu untuk istirahat

Tidak Hura-hura! 5 Kegiatan Ini Bisa Kamu Lakukan Saat Akhir Tahun 

Segudang aktifitas selama satu tahun, sering bikin kamu lupa untuk istirahat. Maka dari itu, pada liburan akhir tahun mungkin kamu harus rileks habis-habisan dan puas-puasin untuk beristirahat. Kamu bisa ngedengerin musik kesukaan, maraton acara TV favorit, atau tidur dengan cukup.

Kamu juga sekaligus bisa merenung tentang satu tahun ke belakang. Dan kamu bisa membuat rencana yang lebih baik untuk tahun depan. Sehingga, akan bikin kamu lebih siap mengawali tahun berikutnya. Jangan lupa untuk merealisasikannya ya.

4. Refreshing di sekitar rumah

Tidak Hura-hura! 5 Kegiatan Ini Bisa Kamu Lakukan Saat Akhir Tahun 

Meskipun kamu nggak punya rencana kemana-mana selama liburan, bukan berarti kamu harus berdiam diri di dalam kamar aja. Kamu juga bisa melakukan berbagai aktifitas di sekitar rumah supaya badan tetap segar.

Kamu bisa bersepeda keliling komplek, berdoa di tempat ibadah terdekat, main ke tetangga, atau bisa bantuin ibu bapak menata taman. Biasanya setiap pulang sekolah atau kerja, pasti akan langsung masuk kamar. Nah, pada liburan akhir tahun bisa menjadi kesempatan yang pas untuk lebih mengenal lingkungan sekitar rumah kamu

5. Menambah atau memperdalam softskill

Tidak Hura-hura! 5 Kegiatan Ini Bisa Kamu Lakukan Saat Akhir Tahun 

Siapa bilang liburan akhir tahun hanya untuk jalan-jalan dan hura-hura? Liburan akhir tahun juga bisa kamu gunakan untuk menambah softskill. Kamu bisa belajar melukis, bermain alat musik, memasak, atau mempertajam kemampuan kamu di bidang apapun. Jangan takut untuk mencoba, karena kamu bisa belajar dari buku, internet atau belajar dari anggota keluarga.

Sehingga, kamu memiliki skill baru atau semakin mahir. Nah, pada tahun berikutnya bisa kamu gunakan untuk mengikuti beberapa event atau acara. Sehingga bisa mengasah skill kamu.

Banyak kan kegiatan positif lainnya untuk mengisi liburan akhir tahunmu? Selain seru, juga gak menguras banyak uang lho. Selamat liburan ya!

Sumber :https://www.idntimes.com/travel/tips/aswar-riki/5-kegiatan-liburan-akhir-tahun-c1c2/full

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Drama Ini Wajib Kam



Hikmah Ramadhan;Puasa Adalah Mengendalikan Hawa Nafsu; Lahir dan Batin
Minggu, 03 Mei 2020, 13:44:02 WIB, Dibaca : 130 Kali
Cara Tetap Bersilaturahmi Saat Ramadan di Tengah Pandemi Corona Covid-19
Minggu, 03 Mei 2020, 13:37:14 WIB, Dibaca : 86 Kali
3 Nasihat Bisnis dari CEO Google
Sabtu, 02 Mei 2020, 09:20:35 WIB, Dibaca : 68 Kali

Tuliskan Komentar


Miyako EI-1009 M Set

Selengkapnya

KULKAS 1 PINTU Polyt

Selengkapnya

Bolde Super Mix Turb

Selengkapnya

Lock & Lock HAP 608O

Selengkapnya

Polytron 188 PRB kul

Selengkapnya

Scotch Brite 3M Set

Selengkapnya