Rabu, 05 Agustus 2020, WIB
Breaking News

Senin, 04 Feb 2019, 11:13:52 WIB, 187 View Rivaldo Setiawan, Kategori : Kuliner

Setiap orang pasti suka makan, tak terkecuali kita. Apalagi ketika diajak ke restoran atau kafe mewah. Tapi, seringkali kita melupakan etika makan, apalagi saat acara formal.

Supaya gak salah lagi, coba deh simak 5 tips berikut ini. Dijamin gak bakal bikin malu diri sendiri di depan umum lagi deh.

1. Mengangkat makanan mendekat ke mulut kita, bukan mulut yang mendekat ke makanannya

Sadar Gak Sih kalau 5 Kebiasaan Makan Kita Ini Ternyata Salah?iumushimushi.tumblr.com

Biasanya yang kita lakukan mulutnya yang menghampiri makanan. Cara yang benar adalah sendok makanan yang harusnya mendekat ke mulut kita. Coba deh biasakan duduk yang tegak dan mendorong sendok masuk ke mulut kita saat makan, jangan mulut yang maju duluan.

2. Jangan membuat suara gaduh dari peralatan makan

Sadar Gak Sih kalau 5 Kebiasaan Makan Kita Ini Ternyata Salah?superprezenty.pl

Sering gak sadar kalau makan kita berisik, kan? Coba minimalisir suara sendok, garpu, dan piring yang bisa mengganggu selera makan orang lain.

3. Jangan menyeruput makanan atau minuman

Sadar Gak Sih kalau 5 Kebiasaan Makan Kita Ini Ternyata Salah?businessinsider.com

Setiap negara memang memiliki budayanya masing-masing. Di Jepang dan Korea, menyeruput mi dianggap sopan, karena artinya makanannya itu lezat. Berbeda dengan di Indonesia, jika kamu melakukan hal ini, kamu akan dianggap tidak sopan. Jangan coba-coba melakukan hal ini saat sedang acara makan-makan formal ya.

4. Tidak meletakkan lengan ketika makan

Sadar Gak Sih kalau 5 Kebiasaan Makan Kita Ini Ternyata Salah?rodalewellness.com

Jika sedang makan di meja makan, duduklah dengan posisi badan yang tegap. Jangan letakkan lenganmu di atas meja. Hal itu sangat mengganggu ketika kamu makan, dan dianggap tak sopan saat makan bersama. 

5. Ketika selesai makan, jangan bersendawa atau bersiul di depan umum

Sadar Gak Sih kalau 5 Kebiasaan Makan Kita Ini Ternyata Salah?verywell.com

Sendawa usai makan memang melegakan. Apalagi kalau bisa mengeluarkan suara. Tapi, tahukah kamu kalau itu tak sopan? Jika kamu ingin bersendawa, sebaiknya kamu izin ke toilet dulu.

Ternyata tanpa kita sadari, kita melakukan kebiasaan yang salah ketika makan. Coba ubah kebiasaan ini dengan menerapkan cara makan yang benar seperti di atas ya.

Sumber : https://www.idntimes.com/food/dining-guide/birgitta-angie/5-kebiasaan-makan-yang-salah/full



Google Stadia Uji Coba Streaming Game Pakai Jaringan 4G dan 5G
Kamis, 30 Jul 2020, 15:39:20 WIB, Dibaca : 16 Kali
Indonesia dan Turki Jajaki Kerja Sama Pengembangan Vaksin Covid-19
Rabu, 29 Jul 2020, 13:28:44 WIB, Dibaca : 198 Kali
200 Ribu Karyawan Google Bakal Kerja Jarak Jauh hingga Juli 2021
Rabu, 29 Jul 2020, 13:02:20 WIB, Dibaca : 24 Kali

Tuliskan Komentar


Kirin KRC 954 Rice C

Selengkapnya

Cosmos FIFO 18 Rice

Selengkapnya

Regency Deluxe Kipas

Selengkapnya

LG 22TK420A [22 Inch

Selengkapnya

Coconut Ceramic Bent

Selengkapnya

Panasonic 43GX400G T

Selengkapnya