Rabu, 05 Agustus 2020, WIB
Breaking News

Senin, 03 Jun 2019, 17:19:46 WIB, 193 View Rivaldo Setiawan, Kategori : Kuliner

Puasa memang memberikan dampak positif bagi tubuh, pola makan pun jadi teratur. Hal ini tentu baik untuk beberapa penderita gangguan pencernaan seperti penyakit maag.

Salah satu aktivitas yang perlu diperhatikan penderita tukak lambung ini adalah sahur. Gak boleh asal makan, pola makanan saat sahur harus benar-benar selektif.

Ngomongin sahur, Kami telah merangkum jenis-jenis makanan yang sebaiknya dihindari penderita maag selama berpuasa seharian. Apa saja ya? Langsung intip aja daftarnya berikut ini!

1. Olahan sawi

Enak Sih, tapi 10 Makanan Ini Jadi Pantangan Penderita Maag Saat Sahurfoodnetwork.com

Kaya vitamin dan kalsium, sayuran satu ini justru gak sehat bagi mereka yang memiliki catatan kesehatan terkait lambung.

2. Mengonsumsi kopi

Enak Sih, tapi 10 Makanan Ini Jadi Pantangan Penderita Maag Saat Sahurcnn.vom

Niat tetap melek saat sahur sampai pagi, jangan coba-coba minum kopi ya. Bisa mengakibatkan dampak fatal buat asam lambung.

3. Gorengan

Enak Sih, tapi 10 Makanan Ini Jadi Pantangan Penderita Maag Saat Sahurthedailymeal.com

Baik saat berbuka maupun sahur, penderita maag memang gak pernah cocok dengan gorengan. Mending sehat ya, ketimbang sakit gara-gara gorengan.

4. Ayam bumbu pedas

Enak Sih, tapi 10 Makanan Ini Jadi Pantangan Penderita Maag Saat Sahurdreametry.ph

Makanan pedas alias cabai dan lidah orang Asia memang gak terpisahkan. Sayangnya, thiamin dan molybdenum pada cabai pantang dengan kondisi asam lambung yang gak sabil.

5. Rendang

Enak Sih, tapi 10 Makanan Ini Jadi Pantangan Penderita Maag Saat Sahurpomacikitchen.com

Rendang dengan nasi panas saat sahur, wah "surga" dunia banget. Jangan ngeces gitu dong, makanan dari daging ini jadi godaan untuk penderita maag.

6. Pasta

Enak Sih, tapi 10 Makanan Ini Jadi Pantangan Penderita Maag Saat Sahurwww.eatwell101.com

Boleh aja sih coba menu selain nasi saat sahur. Tapi jangan pasta ya. Tepung-tepungan jadi musuh maag, lho.

7. Semua jenis acar

Enak Sih, tapi 10 Makanan Ini Jadi Pantangan Penderita Maag Saat Sahurwww.okfoodrecipes.com

Entah mengapa, makanan kalau sudah ditambahin acar, maka tingkat kelezatannya bisa bertambah drastis. Demi kesehatan lambung, penderita maag sangat gak dianjurkan makan acar saat sahur.

8. Buah nangka

Enak Sih, tapi 10 Makanan Ini Jadi Pantangan Penderita Maag Saat Sahurwww.epicurious.com

Ngemil buah sambil nunggu imsak jadi rutinitas yang baik saat bulan puasa. Namun, kamu yang punya sakit maag jangan coba-coba makan nangka saat sahur. Nangka mengandung gas yang tinggi yang dapat membuat maagmu kambuh.

9. Susu

Enak Sih, tapi 10 Makanan Ini Jadi Pantangan Penderita Maag Saat Sahurwww.thekitchn.com

Kamu bermaksud mengomsumsi susu saat sahur supaya mendapatkan asupan energi selama berpuasa seharian? Tahan dulu niat itu, sebab susu dapat membangkitkan asam lambungmu, lho.

10. Keju

Enak Sih, tapi 10 Makanan Ini Jadi Pantangan Penderita Maag Saat Sahurwww.nypost.com

Meski memiliki rasa yang enak, olahan susu seperti keju jadi musuh bebuyutan penderita maag. Kalau gak mau tersiksa, dihindari saja lah ya.

Memilih makanan yang tepat penting agar kamu bisa tetap menjalankan ibadah dengan lancar tanpa mengganggu kesehatan. Sisa kurang lebih sembilan hari nih, masih kuat kan puasanya?

Sumber : https://www.idntimes.com/food/dining-guide/andi-aris/enak-sih-tapi-10-makanan-ini-jadi-pantangan-penderita-maag-saat-sahur/full



Google Stadia Uji Coba Streaming Game Pakai Jaringan 4G dan 5G
Kamis, 30 Jul 2020, 15:39:20 WIB, Dibaca : 16 Kali
Indonesia dan Turki Jajaki Kerja Sama Pengembangan Vaksin Covid-19
Rabu, 29 Jul 2020, 13:28:44 WIB, Dibaca : 194 Kali
200 Ribu Karyawan Google Bakal Kerja Jarak Jauh hingga Juli 2021
Rabu, 29 Jul 2020, 13:02:20 WIB, Dibaca : 24 Kali

Tuliskan Komentar


Shuma Stainless Stee

Selengkapnya

TOA ZR510 Tanpa Siri

Selengkapnya

Polytron 7363 PWM 7

Selengkapnya

POLYTRON PWC 777 Dis

Selengkapnya

My Bottle 46 GHT Bot

Selengkapnya

PLC Lampu 5W E27 WW/

Selengkapnya