Ternyata Bahan Ini yang Digunakan untuk Membuat Red Velvet

By Rivaldo Setiawan 14 Jul 2019, 13:58:30 WIBKuliner

Ternyata Bahan Ini yang Digunakan untuk Membuat Red Velvet

Keterangan Gambar : myfoodandfamily.com


Kamu pasti tahu red velvet, kan? Makanan yang populer sejak beberapa tahun lalu ini jadi favorit banyak orang. Gak heran, karena rasanya manis, enak, dan bikin ketagihan.

Tapi, pernahkah kamu kepikiran, sebenarnya red velvet terbuat dari apa sehingga bisa memunculkan rasa yang begitu nikmat? Nah, IDN Times telah merangkum informasinya untuk kamu! Simak ya!

1. Dibuat dari campuran beberapa bahan

Ternyata Bahan Ini yang Digunakan untuk Membuat Red Velvetinstagram.com/brinkenbakar

Ternyata, red velvet dipercaya sudah ada sejak tahun 1800-an lho! Bahkan, rasa ini telah hadir dalam berbagai bentuk makanan. Rasa yang khas dengan warna merah mahoni ini diciptakan dari berbagai bahan.

Bahan-bahan yang digunakan antara lain buttermilk, bubuk kakao, kopi, cuka, dan pewarna makanan merah. Rasa red velvet memang hampir serupa dengan rasa cokelat, tetapi meninggalkan sensasi yang berbeda di lidah. Red velvet dibuat agar menghasilkan tekstur yang lebih lembut.

2. Perbedaan red velvet dan cokelat

Ternyata Bahan Ini yang Digunakan untuk Membuat Red Velvetfoodnetwork.com

Sama halnya dengan cokelat, red velvet juga dibuat dari bahan bubuk kakao. Namun, yang menjadikan keduanya berbeda adalah seberapa banyak bubuk kakao digunakan dalam adonan.

Jika dirasakan sekilas di lidah, rasa red velvet mirip dengan cokelat. Bedanya, red velvet khas dengan warna merah mahoninya. Selain itu, teksturnya tidak pekat seperti cokelat.

3. Cocok banget dipadukan dengan keju

Ternyata Bahan Ini yang Digunakan untuk Membuat Red Velvetpixabay.com/pshkva

Tekstur red velvet lebih lembut dan cocok disandingkan dengan krim keju. Hmm, pantas saja ada berbagai macam makanan yang menggunakan rasa red velvet cream cheese tuh! Memang sangat cocok dan lumer banget di mulut!

Nah, sekarang sudah tahu kan rahasia dari rasa red velvet ini? Apakah kamu juga salah satu penggemar varian rasa satu ini?

 

Sumber : https://jabar.idntimes.com/food/dining-guide/yoshi/ternyata-red-velvet-dibuat-dari-bahan-ini-regional-jabar



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

VOTE PERSIDEN UNTUK PERIODE 2019-2024 ?
  JOKOWI - MARUF AMIN
  PRABOWO - SANDI
  GOLPUT AJA

Komentar Terakhir

  • Basit ali

    How are you ...

    View Article
  • Mesin Pendingin

    Wah saya kira ini puding tadinya, udah ngebayangin freshnya gimana kalau keluar dari ...

    View Article
  • Chest Freezer

    Diantara kelima makanan tersebut, makanan yang paling rekomendasi dengan harga yang ...

    View Article
  • hanssome

    <a href="https://id.linkedin.com/pulse/apotik-penjual-ci ...

    View Article