9 Camilan Ini Aman Dikonsumsi Saat Malam Hari, Gak Bikin Badan Melar

By Rivaldo Setiawan 23 Agu 2019, 15:06:50 WIBKuliner

9 Camilan Ini Aman Dikonsumsi Saat Malam Hari, Gak Bikin Badan Melar

Keterangan Gambar : instagram.com/kwoytowich


Banyak yang percaya makan di malam hari bisa membuat tubuh gemuk dan gak baik bagi kesehatan. Padahal, ada beberapa makanan yang tetap aman dikonsumsi saat malam hari. Seperti beberapa di bawah ini.

1. Puding cokelat

9 Camilan Ini Aman Dikonsumsi Saat Malam Hari, Gak Bikin Badan Melar instagram.com/kwoytowich

Mungkin terdengar aneh, tapi faktanya puding cokelat tak berbahaya jika kamu konsumsi saat malam hari. Seporsi puding cokelat hanya mengandung sekitar 90-100 kalori.

Hal ini tentu gak akan membuat tubuhmu makin melar. Selama dalam porsi yang wajar ya, Guys!

2. Alpukat dan keju lembut

9 Camilan Ini Aman Dikonsumsi Saat Malam Hari, Gak Bikin Badan Melar mummysfastandeasy.com

Keju lembut mengandung kalori sangat sedikit dan kaya kasein. Hal ini berarti keju lembut dapat diserap tubuh secara perlahan dan membuat kamu kenyang dalam waktu lama. Sementara itu, alpukat mengandung asam lemak berkualitas tinggi yang bisa mempengaruhi kadar kolesterol dan sistem vaskular.

3. Cokelat hitam9 Camilan Ini Aman Dikonsumsi Saat Malam Hari, Gak Bikin Badan Melar blog.ketchupp.in

Cokelat murni atau cokelat hitam juga tidak berbahaya, dimakan sesaat sebelum tidur. Cokelat hitam kaya antioksidan dan serat, sehingga membuatmu cukup merasa kenyang tanpa takut kadar gula yang tinggi.

4. Cornflakes

9 Camilan Ini Aman Dikonsumsi Saat Malam Hari, Gak Bikin Badan Melar studentnewspaper.org

Sereal cokelat memang mengandung banyak gula, tetapi jenis cornflakes tetap aman dikonsumsi saat malam hari. Cornflakes mengandung banyak serat dan rendah gula.

5. Roti gandum utuh dan daging

9 Camilan Ini Aman Dikonsumsi Saat Malam Hari, Gak Bikin Badan Melar mariposabaking.com

Kalau kamu gak suka yang manis-manis, roti gandum dan dua potong daging merah tetap aman dikonsumsi saat malam hari. Roti gandum adalah sumber karbohidrat kompleks yang akan membantumu rileks dan tidur lebih nyenyak. Sedangkan, daging merah adalah sumber protein yang membantumu merasa kenyang.

6. Oatmeal

9 Camilan Ini Aman Dikonsumsi Saat Malam Hari, Gak Bikin Badan Melar tasteofhome.com

Semangkuk susu dan oatmeal hangat adalah camilan malam yang sehat, karena merangsang sekresi melatonin dan serotonin di tubuh, hormon yang membuat kamu tidur nyenyak.

7. Popcorn

9 Camilan Ini Aman Dikonsumsi Saat Malam Hari, Gak Bikin Badan Melar onceuponachef.com

Popcorn lazimnya menjadi teman untuk nonton bioskop. Namun, popcorn juga bisa jadi teman untuk begadang. Satu kantong popcorn biasanya hanya mengandung sekitar 100 kalori. Jadi, popcorn gak akan bikin tubuhmu makin gemuk deh.

8. Bubur kacang hijau

9 Camilan Ini Aman Dikonsumsi Saat Malam Hari, Gak Bikin Badan Melar sipendik.com

Tak hanya kaya serat, kacang hijau juga rendah lemak. Jadi kacang hijau bukan masalah besar jika kamu konsumsi pada malam hari.

9. Ikan tuna

9 Camilan Ini Aman Dikonsumsi Saat Malam Hari, Gak Bikin Badan Melar instagram.com/lasereyes4ya

Ikan tuna mudah dicerna dan dapat menghilangkan rasa lapar, karena mengandung banyak protein. Selain itu, ikan tuna juga kaya vitamin B6 yang dapat membantumu mencerna protein dan lemak, serta mencegah gangguan sistem saraf.

Nah, daripada makan junk food yang tinggi kalori dan tentu saja gak sehat, mending makan makanan di atas ketika kelaparan malam-malam. Kamu suka yang mana?

Sumber : https://www.idntimes.com/food/diet/andry-trisandy/9-camilan-ini-aman-dikonsumsi-saat-malam-hari-gak-bikin-badan-melar/full



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

VOTE PERSIDEN UNTUK PERIODE 2019-2024 ?
  JOKOWI - MARUF AMIN
  PRABOWO - SANDI
  GOLPUT AJA

Komentar Terakhir

  • Basit ali

    How are you ...

    View Article
  • Mesin Pendingin

    Wah saya kira ini puding tadinya, udah ngebayangin freshnya gimana kalau keluar dari ...

    View Article
  • Chest Freezer

    Diantara kelima makanan tersebut, makanan yang paling rekomendasi dengan harga yang ...

    View Article
  • hanssome

    <a href="https://id.linkedin.com/pulse/apotik-penjual-ci ...

    View Article